SELAMAT DATANG DI KOTA SOLO

BERSIH KOTANYA SANTUN MASYARAKATNYA

Batik Menjadi Inspirasi Mode Dunia

Jumat, 25 Maret 2011

Bukan rahasia lagi kalau saat ini Batik Indonesia mulai dilirik para perancang mode dunia. Baik itu yang berupa pakaian,tas,sepatu,topi,pernak-pernik dan sebagainya. Mereka menilai batik mempunyai nilai seni yang luar biasa indahnya.
Apalagi sekarang ini pemerintah Indonesia pun makin gencar mempromosikan batik ke ajang internasional.Ini dilakukan sesudah batik diakui UNESCO sebagai warisan budaya non benda asli dari Indonesia.Makanya tak salah kalau tiap-tiap kota penghasil batik mulai berlomba-lomba memunculkan motif-motif baru yang inovatif,berani dan fresh  mengikuti trend mode dunia meski tanpa meninggalkan ciri khas dari batik itu sendiri.
Dan juga kini disetiap kota terutama penghasil batik makin sering mengadakan semacam festival/parade untuk mempromosikan batik. Sebagai contoh Solo Batik Carnival,Solo Batik Fashion di Solo ataupun Batik On Stage di Jogjakarta.Hal serupa juga dilakukan oleh beberapa kedutaan-kedutaan Indonesia yang berada di luar negeri. Sebagai contoh kedutaan Indonesia di Amerika yang mengadakan pameran batik di kedutaan Indonesia beberapa waktu lalu.Dan itu cukup membuat reaksi positif dari para pengunjungnya.
Dengan demikian kita patutlah bangga karena sekarang batik telah dikenal di seluruh dunia dan sudah menjadi kewajiban kitalah untuk terus mengembangkan dan melestarikan batik.

0 komentar:

Posting Komentar

Sugeng Rawuh

Sugeng Rawuh

Label Cloud




Statistik


awoencahsolo. Diberdayakan oleh Blogger.