SELAMAT DATANG DI KOTA SOLO

BERSIH KOTANYA SANTUN MASYARAKATNYA

Berburu Batik di Pusat Grosir Solo (PGS)

Rabu, 16 Maret 2011

Selain terkenal sebagai tempat wisata budaya, Kota Solo juga terkenal sebagai tempat wisata belanja. Karena memang antara berwisata dan belanja, tentu tak dapat dipisahkan. Kebutuhan akan oleh-oleh untuk orang-orang terdekat saat seseorang pergi berwisata seakan sudah menjadi sebuah kewajiban yang tidak tertulis.
  Untuk kota Solo sendiri, banyak pilihan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang oleh para wisatawan, tapi yang paling khas dari kota ini tentunya adalah batik. Mengunjungi Solo, terasa belum lengkap kalau pulang tidak membawa oleh-oleh batik. Batik dalam perkembangannya tidak melulu tampil sebagai busana resmi saja. Sekarang ini busana batik tampil lebih casual sehingga bisa digunakan dalam berbagai suasana yang lebih santai. Batik juga tak hanya diaplikasikan menjadi kemeja dan blouse saja, tapi banyak variasi produknya. Kini, wisatawan dapat dengan mudah menemukan aneka varisasi dari batik seperti, cover bed, mukena, tas wanita, dompet, tas sekolah, celana pendek, tempat hp, tas laptop, gantungan kunci, vas, aksesoris wanita, lukisan dan tshirt-tshirt keren bermotif batik pun ada.Untuk bisa menemukan aneka produk batik tersebut, para wisatawan tak perlu repot mengunjungi banyak tempat, karena semuanya bisa di temukan dalam satu tempat saja yaitu di Pusat Grosir Solo (PGS).PGS sebagai tempat belanja batik terlengkap dan terbesar di Kota Solo, menyediakan aneka produk batik bagi para pengunjungnya dengan berbagai tingkatan harga sesuai dengan kualitasnya masing-masing. Letaknya yang strategis di pusat kota atau tepatnya di sektor 0 km 
Kota Solo, membuat PGS mudah dijangkau.


  Terlebih lagi, lokasi PGS hanya berseberangan dengan area parkir bis pariwisata dan dekat dengan kompleks wisata budaya Kraton Kasunanan Surakarta, yang tentu saja hal ini makin memudahkan para wisatawan ketika membutuhkan oleh-oleh saat berwisata ke Kota Solo. Pusat belanja yang terletak di Jl Mayor Sunaryo No. 1 ini, mempunyai aneka fasilitas yang lengkap seperti parkir yang luas, area food court, lift, escalator, keamanan, toilet, mushola, yang semua itu disediakan demi kenyamanan pengunjungnya.
Bagi pengunjung yang berwisata ke Solo di malam hari, bisa menikmati asyiknya berwisata belanja di malam hari yaitu “Pasar Malem Akhir Pekan PGS”. Bertempat di halaman depan PGS, pasar malem menghadirkan tempat belanja aneka jenis produk batik, tshirt batik dan aneka fashion lainnya. Selain berbelanja, pengunjung juga bisa menikmati aneka makanan khas Solo sambil ditemani alunan music akustik sebagai pengiringnya. Bagi yang datang bersama putra-putri mereka yang masih kecil, mereka bisa bermain sepuasnya di zona permainan anak. Pasar Malem juga menghadirkan stand-stand promosi bagi produk-produk unggulan di kota Solo.

  Banyak koleksi gaun dan kemeja batik, harganya cukup murah, untuk gaun berlengan pendek Rp.45000–60000 sedangkan untuk yang lengan panjang biasanya lebih mahal. Tapi semahal apapun masih tidak terlalu mahal, soalnya pas di kampung batik pernah nemuin kemeja batik yang harganya super duper mahal. Model gaun yang ditawarkan bagus2 dan banyak pilihan jenis dan warna. Suasananya juga oke, tidak seperti pasar klewer yang penuh sesak. Di sini suasananya lebih teratur karena telah ditata secara modern, sehingga membuat suasana belanja menjadi nyaman. Berhubung lagi tergila2 sama batik tapi budget terbatas, maka belanja di tempat ini menjadi solusi terbaik. Jangan lupa belanja batik di Pusat Grosir Solo ya kalo berkunjung ke Solo.
Tak hanya pengunjung dari Kota Solo dan sekitarnya saja yang berkunjung kesini.Tetapi banyak juga wisatawan dari luar pulau Jawa yang memang sengaja datang kesini untuk membeli kain batik dalam jumlah besar.Karena menurut mereka Batik Solo lebih memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan batik dari kota lain.Disamping itu harga yang ditawarkanpun jauh lebih murah.Apalagi kalau membeli dalam jumlah yang banyak.Yang penting apabila belanja disini,pintar-pintar saja untuk menawarnya.
Tak hanya itu,keunggulan lain belanja disini adalah apabila kita hendak memesan dalam jumlah besar maka kita akan dibawain sample baju yang sekiranya cocok dengan pilhan dari pemesan.
Seumpama untuk seragam kantor,instansi,karang taruna,ibu-ibu PKK dll.Tak khayal pastilah stok barang yang di toko gak bakalan cukup,makanya kita nantinya akan dibawain sample model dan motif yang sekiranya si pemesan cocok.Dan dijamin semakin banyak kita memesan maka semakin murah nanti harga per satuannya.
Ini dikarenakan sebagian besar penjual di PGS rata-rata memiliki usaha konveksi sendiri di rumah.Jadi seumpama kita hendak memesan seragam yang sesuai dengan keinginan kita jangan khawatir,itu semua bisa diatur.Tinggal bilang saja sama penjualnya atau lebih afdolnya kita bawa desain sendiri dari rumah.
Belanja batik di PGS tak hanya sebatas kegiatan membeli oleh-oleh semata, tetapi menjadi bagian dari wisata itu sendiri dengan berbagai pengalaman dan suasana di dalamnya. Selamat berwisata di Solo dan berwisata belanja di PGS.






0 komentar:

Posting Komentar

Sugeng Rawuh

Sugeng Rawuh

Label Cloud




Statistik


awoencahsolo. Diberdayakan oleh Blogger.